STUDI BANDING KE UNIVERSITAS TELKOM, BANDUNG

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

FST UIN JAKARTA – Kegiatan Studi Banding Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah kegiatan rutin tahunan HIMSI yang bertujuan untuk mengembangkan organisasi HIMSI sendiri dengan sharing program kerja dan struktur kepengurusan dengan kampus lain dan sesama Jurusan Sistem Informasi. Pada Jumat, 27 September 2019 HIMSI menjalankan program kerja studi banding ke Universitas Telkom, Bandung.

Dengan Studi Banding yang bertemakan “Build relation to upgrade the quality of organization” diharapkan kegiatan Studi Banding ini dapat menjalin relasi antar sesama mahasiswa, khususnya mahasiswa Jurusan Sistem Informasi. Selain itu diharapkan dapat mengambil hal-hal yang dapat membangun HIMSI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari kampus lain serta mendapatkan output berupa rekomendasi untuk keberlangsungan HIMSI kedepannya agar dapat menjadi suatu organisasi yang lebih baik lagi.

Kegiatan Studi Banding yang diikuti oleh 55 pengurus HIMSI ini berjalan dengan lancer. Mulai dari keberangkatan pada pukul 08.00 WIB pagi dan sampai di Universitas Telkom Bandung pukul 12.00 WIB. Lalu acara mulai berjalan hingga pukul 18.00 WIB. Di dalam rangkaian acara ada beberapa hal yang disampaikan dari masing-masing pihak kampus, seperti struktur organisasi, budaya yang berada pada masing-masing kampus, serta pengenalan struktur kepengurusan dari masing-masing himpunan yang disampaikan oleh ketua himpunan masing-masing. Dari UIN Jakarta disampaikan oleh Daffa Alberta Votary dan dari Universitas Telkom disampaikan oleh Cahyanto Aji Nugroho.

Lalu setelah itu ada sesi forum group discussion (FGD)dimana setiap divisi yang selinear di dalam HIMSI UIN Jakarta dengan HMSI Telkom Bandung dipertemukan untuk diskusi dan bertukar pikiran lebih dalam lagi terkait program kerja yang dijalankan oleh masing-masing divisi. Untuk mengakhiri kegiatan Studi Banding, dilakukan penyerahan plakat kepada Universitas Telkom dan sebaliknya serta ditutup dengan sesi foto bersama. Dengan adanya kegiatan Studi Banding ini, HIMSI telah mendapatkan rekomendasi perbaikan untuk HIMSI kedepannya agar lebih baik lagi.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...