Teaching and giving

Foto bersama Himpunan Mahasiswa Fisika dengan Anak-anak Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa

Teaching And Giving merupakan program kerja dari Departemen Sosial Masyarakat Himpunan Mahasiswa Fisika yang diselenggarakan pada hari sabtu, 28 September 2019 di yayasan cinta yatim dan dhuafa. Acara ini memiliki tema membangun pendidikan, memajukan kebudayaan. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 30 anak anak dari yayasan cinta yatim dan dhuafa, acara dimulai tepat pada pukul 1 siang setelah sebelumnya para peserta acara ini melakukan solat Dzuhur berjamaah terlebih dahulu. Acara dibuka oleh master of ceremony yaitu Annisa Salsabila dan Andhika Dwi putra Pratama dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan terjemahannya oleh Listiani Lestari dan intan Salsabila Ramadhana.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Syahrul Hikmawan. Dilanjut sambutan ketua himafi periode 2019 Ridwan Eko Laksono, dan sambutan pemilik yayasan cinta yatim dan dhuafa bapak Ahmad zaenudin.

Dalam acara teaching and giving ini para peserta di ajak mengenal fisika tentang planet planet di tata surya dengan pemateri atika Destri ramadhanti. Para peserta berpindah ke lapangan untuk mengenal fisika menggunakan prototipe roket air dengan pemateri apdul saroji. Dan dilanjutkan dengan bermain permainan asli Indonesia, yaitu bakiak dan galasin.

Setelah para peserta belajar tentang fisika dan bermain di lapangan peserta kembali ke aula untuk makan bersama dan solat ashar berjamaah. Acara diakhiri dengan membagikan bingkisan berupa alat tulis, buku dan snack kepada para peserta.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...