TOEFL AKBAR FST UIN JAKARTA

TOEFL AKBAR merupakan kegiatan pelatihan dan test toefl yang diselenggaralan oleh DEMA Fakultas Sains dan Teknologi yang bekerja sama dengan ZAMBEET COURSE sebagai program kerja Departemen Penelitian pengembangan dan keprofesian. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2019 pukul 08.00 sampai pukul 15.00, dimana pada hari pertama yaitu pada tanggal 19 Oktober dilakukan pelatihan toefl kemudian pada hari kedua, tanggal 20 Oktober dilakukan test toefl.. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk peserta yang ingin meningkatkan kemampuan toefl, dimana kita melakukan pelatihan terlebih dahulu dan dihari selanjutnya test-an.

TOEFL AKBAR ini mendapat antusias luar biasa dari mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, bahkan bukan hanya dari fakultas sains dan teknologi tetapi dari kampus lain pun sangat berantusias untuk mengikutinya.  Hal ini terbukti dengan adanya 548 peserta yang mengikuti TOEFL AKBAR ini yang didominasi dari kampus luar.

Acara ini ada beberapa shift. Terdapat 3 shift dengan 2 ruangan, dimana setiap shift terdapat 100 peserta. Acara ini dimulai pukul 07.30 dengan Registrasi, kemudian setelah registrasi untuk shift 1 pelatihan tips and trick mulai dari listening, structure dan lain-lain, dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 10.00. Setelah shift 1 selesai pelatihan dilanjut pukul 10.00 sampai 10.30 registrasi untuk shift 2. Setelah registrasi pukul 10.30 sampai 12.30 dilakukan pelatihan tips and trick untuk shift 2. Setelah shift 2 selesai, dilanjut dengan registrasi shift 3 pada pukul 12.30 sampai 13.00 dan dilanjut pelatihan untuk shift 3 dari pukul 13.00 sampai 15.00. Untuk hari kedua kegiatan yang dilakukan sama dengan hari pertama. Hanya saja tidak pelatihan lagi, tetapi langsung test toefl.

Kedepannya, kami berharap mampu meningkatkan kegiatan tersebut baik dari segi kinerja ataupun segi fasilitas yang ada dalam kegiatan tersebut. Kami juga berharap doa serta dukungan segenap civitas akademik Fakultas Sains dan Teknologi untuk keberlangsungan dan keberlanjutan kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...