Webinar Series Prodi Sistem Informasi: Digital Entrepreneurship

Webinar Series Prodi Sistem Informasi: Digital Entrepreneurship

Saintek News (15/7/2020)- Program Studi Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kembali mengadakan Webinar Series via Zoom Meeting dengan mengangkat tema Digital Entrepreneurship. Acara ini merupakan webinar pertama yang diselenggarakan prodi SI pada edisi bulan Juli 2020 ini. Acara yang dimoderatori oleh Elvi Fetrina ini menghadirkan narasumber Felix Ter Chian Tan yang merupakan dosen senior Sistem Informasi di Universitas New South Wales, Australia.

Webinar yang diikuti lebih dari seratus peserta ini mendapatkan respon yang antusias hingga akademisi dari kampus lain juga. Acara disambut oleh Ketua Prodi SI Aang Subiyakto dan Direktur Social Trust Fund Amelia Fauzia serta dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Nashrul Hakiem. 

Digital Enterprenership Felix-Tan

Dalam paparannya Felix menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang entrepreneur harus melakukan hal sebagai berikut: 1) Start, dengan menentukan apakah akan membangun usaha sendiri atau bersama partner, dalam hal ini para pelaku usaha bisa memulai dengan menjadi seorang reseller., 2) Memilah kategori produk yang akan dipilih dan dipasarkan sesuai dengan segmentasi pasar., 3) Mencari pengetahuan dan ilmu, dimana dapat dilakukan melalui kegiatan seminar atau pelatihan tentang kewirausahaan (entrepreneur). serta 4) Belajar untuk mempunyai jiwa bisnis, mau berdagang, optimis dan yakin bisa. 

Diharapkan Webinar ini dapat meningkatkan motivasi sivitas akademika Sistem Informasi, khususnya mahasiswa untuk senantiasa mengambil peran dan peluang dari perkembangan digitalisasi yang begitu pesat dan kompetitif. Webinar ini ditutup dengan sesi bertanya dari para peserta dan diakhiri dengan berfoto bersama. (Nida)

You may also like...