Workshop Aplikasi Media Pembelajaran Interaktiv Quizizz

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Saintek News (7/5). Kamis, 7 Mei 2020, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta mengadakan Workshop Peningkatan Mutu dan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan dengan tema “Learning for Fun with Quizizz”. Acara ini diselenggarakan secara online menggunakan media aplikasi Zoom pada hari Kamis 7 Mei 2020, jam 13.00 s.d 15.00 WIB. Workshop dihadiri oleh kurang lebih 115 peserta yang berasal dari berbagai elemen mulai dari dosen, mahasiswa, hingga guru.

Aplikasi Quizizz adalah sebuah web tool untuk membuat permainan kuis interaktif yang digunakan dalam pembelajaran di kelas. Acara yang dimoderatori oleh Luh Kesuma Wardhani tersebut dibuka oleh Dekan Lily Surraya Eka Putri. Pemaparan materi dimulai dengan penjelasan mengenai fitur-fitur Quizizz dilanjutkan dengan penjelasan penggunaan Quizizz yang langsung dipraktekkan oleh narasumber Siti Ummi Masruroh secara menarik. Kemudian para peserta dipersilahkan untuk mencoba mengerjakan kuis secara bersama-sama agar mendapat gambaran dan merasakan pengalaman menggunakan Quizizz secara langsung.

Modul pembelajaran mengenai Quizizz juga disediakan di Google Drive, sehingga para peserta yang masih belum familiar dengan penggunaan Quizizz bisa tetap belajar menggunakan modul tersebut sebagai pedomannya.

Workshop yang difasilitasi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FST Nashrul Hakiem ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan kompetensi para peserta dalam pemanfaatan teknologi pada pembelajaran. (SUM).

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...