Workshop Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3)

Fakultas Sains dan Tekhnologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Dekan, Wakil Dekan, kaprodi dan sekprodi staf serta mahasiswa himpunan Fakultas Sains dan Tekhnologi mengikuti workshop Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3) selama dua hari berturut-turut, Senin-Selasa 15/17 April 2019.

Prof.Dra.Fatma Lestari, M.Si.,Ph.D

Hari pertama sambutan sekaligus membuka acara workshop di sampaikan oleh Wakil Dekan II Fakultas Sains dan Tekhnologi Dr. Nur Inayah, M.Si, dan materi disampaikan oleh Prof. Dra. Fatma Lestari, M. Si., Ph. D dari Kepala UPT K3L Universitas Indonesia mengenai Kesadaran Penerapan Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3) di Lingkungan Kerja Fakultas Sains dan Tekhnologi dengan dimoderatori oleh Ibu Nunung Isnaini Dwi Ningsih, S.Si.,M.Kom selaku Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Ahli Muda PLT UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Hari kedua acara dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Tekhnologi Prof.Dr.Lily Surraya Eka Putri, M.Env,.Stud, narasumber datang dari Pengelola Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar DKI Jakarta yaitu Bapak Sutaka, SE.,MM dengan memaparkan Managemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) dilanjutkan dengan simulasi evaluasi dan Pemadaman Api Ringan (Apar)

Seluruh peserta mengikuti pelatihan secara teori dan praktek dengan cukup antusias, harapannya dengan pelatihan ini masyarakat Fakultas Sains dan Tekhnologi mampu menghadapi situasi darurat ketika menghadapi kebakaran pada gedung.

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...