YUK INTIP KESERUAN FOSIL BIOLOGI 2018

Kamp. Darussalam, Taman Safari – Kec. Cisarua Puncak Bogor

FST UIN Jakarta – Kegiatan mahasiswa baru Biologi di bulan Oktober kali ini adalah FOSIL, Forum Silaturahmi yaaa, bukan Fosil dalam arti sisa – sisa makhluk hidup yang telah menjadi batu atau mineral. Kegiatan ini dilaksanakan pada 5 – 7 Oktober 2018, Program studi Biologi menginap di Vila Chacha yang berlokasi di Kamp. Darusallam, Taman Safari – Kec. Cisarua Puncak, Bogor . Tema yang diusung dalam acara ini adalah “BIODIVERSITY” yaitu keanekaragaman.

Dekan FST

Sebelum keberangkatan seluruh keluarga Fakultas Sains dan Teknologi 2018 berkumpul di Auditorium Harun Nasution disana diberikan penyuluhan dari DEMA FST. Sesampainya di Villa mahasiswa biologi diberikan pengarahan oleh Bapak Agus Salim selaku Dekan FST, adapula Ibu Dasumiati selaku Ketua Prodi Biologi dan Alumni.

Jumlah peserta, panitia, alumni dan dosen yang hadir dalam kegiatan ini ± 300 orang. Agenda acaranya yang dilakukan pun sangat padat mulai dari pagi hari sampai malam hari. Kegiatan yang dilakukan seperti senam pagi, makan bersama, persentasi antar kelompok, sharing dosen, sharing alumni, games, dan malam puncak.

Sharing dosen di isi oleh Ibu Etyn dan Prof. Lily, disini Prof. Lily menceritakan perjalananya bagaimana mendapatkan gelar Prof., lalu menjelaskan bagaimana prinsip hidupnya sehingga bisa lulus dengan waktu yang cepat. Sedangkan, untuk sharing alumni yang menjadi narasumber yaitu Bang Maul dari angkatan 2013, Bang Galih 2007 dan Bang Wandi 2010.

Malam terakhir kegiatan Fosil diisi dengan acara pengukuhan mahasiswa baru, diiringi mars Himbio Oryza sativa dengan penuh khidmat, para mahasiswa Biologi 2018 maju satu persatu untuk dikukuhkan atau diresmikan menjadi mahasiswa Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah. Setelah acara pengukuhan selesai, diselenggarakannya malam pentas seni, dimana setiap angkatan mulai dari angkatan 2014 – 2018 menampilkan kreativitasnya masing – masing.

Keesokan paginya, diawali dengan aktivitas shalat subuh dan senam pagi. Karena, didalam jiwa yang kuat terdapat tubuh yang sehat, meskipun cuaca yang amat sangat dingin tidak menyurutkan semangat beraktivitas. Senam pagi ini diawali dengan flashmob, kalau kalian ingin tahu gerakannya seperti apa (bisa cek di link youtube http://bit.ly/FlashmobFOSIL2018), selanjutnya waktunya sarapan untuk mengisi energi dan kembali beraktivitas.

Senam Flashmob

Acara yang terakhir adalah games, dimana mahasiswa Biologi 2018 harus mengajak kakak tingkat, alumni, dan dosen untuk ikut bermain didalam kelompoknya. Keseruan, kekompakan, kebahagiaan semua terpancar disini, canda dan tawa menjadi satu dalam sebuah kehangatan, yang awalnya tidak kenal menjadi kenal, yang awalnya tidak tahu menjadi tahu, yang awalnya tidak dekat terasa lebih dekat.

Percayalah kita adalah satu, hari ini, esok, dan seterusnya.Sampai jumpa di FOSIL 2019


Sampai Jumpa di FOSIL 2019

#HIMBIOORYZASATIVA

Djunaedi Edday

Staf Admin Fakultas Sains dan Teknologi

You may also like...