Magister

Magister Agribisnis

Spanduk Penerimaan S2 Agribisnis

Penerimaan spmb Mandiri

penerimaan spmb mandidi uinjkt

Strategi Berkolaborasi Dunia Akhirat yang ideal

Jumat Khidmat dan halal bi halal oleh Ust. Syamsul Arifin Nababan memaparkan tausiah tentang fitrahnya manusia maka manusia bisa lebih dari pada harimau maka Islam memandang bukan atas perbuatan baiknya manusia masuk surga tapi amalnya dulu(iman).
Berapa puluh ayat yang membahas tentang keseimbangan dunia ini maka kita ini umat yg pertengahan, jika kita sudah orientasinya akhirat dunia ngikut oke kita misal jika padi di tanam maka rumput tumbuh tapi coba tanam rumput numbuh tidak padinya. Oleh karena itu orang berfikirat akherat rasa ingin menolong orang lain lebih tinggi maka bekerja keras tidak boleh loyo.
Sedihnya paradikma masyarakat kita dunia yang diutamakan.

image

image

image

JADWAL KULIAH PERTAMBANGAN

Jadwal kuliah pertambangan

Jadwal ganjil Tek Pertambangan 2016-17(1)

Rapat Koordinasi Seminar Internasional ICT4M

Rapat Koordinasi Seminar Internasional ICT4M antara Prodi TI/SI FST UI Jakarta dengan IIUM Malaysia

Kamis, 14/7/2016: 13.40 – 16.00 WIB telah dilaksanakan rapat kordinasi persiapan seminar internasional ICT4M ke 6 di tahun 2016. Dalam rapat koordinasi ini dihadiri oleh Dekan FST, Kaprodi dan Sekprodi Agribisnis, Biologi dan Magister Agribisnis serta tim lokal komite dari prodi TI dan SI. Dari IIUM hadir Prof Dr. Roslina, Dr. Raini Hasan dan Dr. Marini.

Dalam kesempatan ini Dekan FST membuka dan menyampaikan informasi mengenai kerjasama yang ada di FST dan peluang-peluang ke depan yang ingin dicapai dilingkungan FST. Bentuk relasi ini semoga dapat diikuti oleh prodi-prodi lain dalam rangka pengembangan profesionalisme publikasi dll.  Dalam kesempatan ini dibahas kelanjutan kerjasama yang sudah ada dengan IIUM ini dalam bentuk sandwich dan double degree programme.

Dalam rapat internal tim dihasilkan beberapa poin terkait pelaksanaan konferensi yang akan dilaksanakan tanggal 22-24 November 2016 seperti publication, vanue, logistic, accommodation dan costing serta teknis pelaksanaan dr TI/SI Tim.

ict4m 1 ict4m 2

RDK FST UIN Jakarta ” Harapan dan Strategi Menuju ” zero complaint ” Pelayanan Administrasi, Akademik, Keuangan, Kemahasiswaan dan Alumni

Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada civitas akademik Fakultas Sains dan Teknologi menyelenggarakan Rapat Dalam Kantor (RDK) yang diikuti oleh segenap pimpinan dan karyawan FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Narasumber untuk pembukaan RDK ini disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Dr. H. URIP RUDI SUBIANTORO. S.Sos.,M.Pd.

6rapat dalam kantor ini (RDK) juga akan membahas, mencari pemecahan/solusi dari permasalahan-permasalahan yang terjadi pada tahun ajaran sebelumnya untuk mempersiapkan pelayanan yang lebih baik untuk tahun ajaran berikutnya.

 1 2 3 4 5

HALAL BI HALAL

Acara halal bi halal tahun ini di hadiri oleh Gubernur Jawa Barat DR. (HC) H. Ahmad Heryawan, Lc, M. Si yang biasa di sapa Kang Aher sejumlah pejabat dari Fakultas Sains dan Teknologi pun datang menghadiri acara tersebut. menurut Kang Aher pendidikan salah satu pendukung terbesar dalam mendongkrak persaingan IMTAQ dan IPTEK Negara ini. oleh karena itu Kang Aher sempat mengambil salah satu contoh peradaban Islam yang gemilang salah satunya ke KHILAFAHAN Harun Arasyid ada lagi masa ke KHILAFAHAN yang barometernya tidak ada lagi masyarakat yang berhak menerima zakat jika suatu bangsa tolak ukurnya seperti ini maka bangsa tersebut berhasil dalam mengatasi kemiskinan.

image

seminar cyber war

Ditengah bulan Ramadhan initepatnya pada hari Rabu, 22 Juni 2016 Prodi Teknik Informatika mengadakan seminar yang bertema Peace and Cyber-War. Acaratersebut diadakan di gedung National ICT Center (NICT) lantai 4, ruang Lecture-4. Pembicara dalam acara tersebut diantaranya adalah :

  • Ketua Umum Komunitas Ilmu Pertahanan Indonesia (KIPI), LetjenTNI (Purn) Prof. Dr. Syarifudin Tippe, M. Si
  • Ketua umumi wopi, Dr. M. Dahrin La Ode, M. Si
  • Politisi Partai Golkar, Dr. Marlinda Poernomo, SE. M. Si
  • Akademisi Komunikasi, Komisioner KKI, Dr. Leila Mona Ganiem, M. Si
  • Dosen Teknik Informatika UIN Jakarta, Rizal Broer Bahaweres
  • Cisco Academy, Ahmad Fathurrozi, MMSI, CCAI

Acara seminar yang diadakan di Gedung NICT tersebut terbuka untuk umum, yang diikuti oleh para mahasiswa UIN Jakarta dan juga mahasiswa dari universitas lain serta para dosen. Turut hadir Ibu Arini, MT selaku ketua prodi Teknik Informatika dan juga Bapak Feri Fahrianto, M. Selaku sekretaris prodi Teknik Informatika.

Sesi pertama dalam seminar tersebut membahas mengenai ilmu pertahanan dan juga politik dalam ruang lingkup nasional hingga internasional. Sesi kedua acara diisi dengan sharing session antara dosen dan juga para mahasiswa membahas mengenai topik cyber war.

Sesuai dengan tema acara yaitu Peace and Cyber War, diharapkan untuk generasi yang akan datang terutama para mahasiswa dapat berperan penuh dalam aksi perdamaian, pertahanan, dan juga politik untuk mewujudkan bangsa Indonesia dan juga dunia yang lebih baik.

seminar cyber war fstuinjkt 01

IbuArini, MT danLetjenTNI (Purn) Prof. Dr. SyarifudinTippe, M. Si

seminar cyber war fstuinjkt 02

Pembicara Utama Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. SyarifudinTippe, M. Si

seminar cyber war fstuinjkt 03

Para peserta dan beberapa pembicara

Tujuan pelaksanaan seminar ini adalah untuk mengetahui secara riil potensi Indonesia dalam upaya mewujudkan perdamaian dunia. Adapun harapan lain yang disampaikan buwadek 2 yaitu adanya kerjasama antara uin dan Sekolah Tinggi yang kebetulan dipimpin oleh buMarlinda Poernomo, SE. M. Si. Terkait dengan Cisco akademi yang diwakili oleh Pak Fathurrozi, MMSI, CCAI adanya hubungan yang lebih dekat antara uin dan Cisco. Karna banyak peluang yang dirasa sangat bermanfaat dari segi akademis dan non-akademis. Semoga kedepan UIN khususnya Prodi Teknik Informatika Fakultas sains dan teknologi dapat jalan yang lebih baik dan lancar dalam perkembangan menuju lebih baik.

Rapat koordinasi penjadwalan kuliah

Koordinasi persiapan perkuliahan semester ganjil 2016-2017

Hari Pertama

Dekan dan para wakil dekannya mengontrol ke ruang para pemimpin prodi untuk sidak secara tidak langsung

image

image

image